Jam : WIB.

Kamis, 24 Februari 2011

Riset Pemasaran

# Merupakan disain , pengumpulan , analisis , dan laporan sistematis tentang data yang berhubungan dengan situasi pemasaran tertentu yang dihadapi.
# Untuk mengetahui dan mengantisipasi gejala yang terjadi di masyarakat sehingga dapat menyesuaikan dengan perubahan keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Proses Riset Pasar
# Mendefinisikan masalah dan tujuan riset.
# Mengembangkan rencana riset.
# Mengimplementasikan rencana riset dan mengumpulkan serta menganalisis data.
# Menterjemahkan dan melaporkan hasil penelitian.

Jenis Riset
- Riset Periklanan
- Riset perusahaan dan ekonomi bisnis
- Riset tanggung jawab perusahaan
- Riset produk
- Riset penjualan dan pasar

Metode Riset Pasar
- Observasi / mengamati
- Wawancara / mendatangi
- Kuesioner / angket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar